Senin, 14 Januari 2013

Keadaan Geografis Pahang

Semenanjung Malaysia straddles urat kuarsa kaya yang berhubungan dengan pegunungan di tengah. Rainforest meliputi banyak dataran tinggi, namun cenderung lebih tipis, dengan pohon gugur lebih. Pakis juga sangat umum, terutama berkat kelembaban tinggi dan kabut yang menembus daerah tersebut.

Daerah Cameron Highlands di barat adalah rumah bagi perkebunan teh yang luas. Daerah adalah yang tertinggi di daratan, dan iklim yang beriklim cukup untuk memiliki variasi suhu yang berbeda sepanjang tahun. Daerah ini juga dikenal sebagai pemasok utama kacang-kacangan dan sayuran untuk kedua Malaysia dan Singapura.

Genting Highlands dikenal sebagai taman bermain Malaysia. Ini adalah rumah bagi beberapa hotel, sebuah taman hiburan dan kasino hanya Malaysia. Genting Highlands dikembangkan oleh Lim Goh Tong, yang membayangkan tujuan bukit liburan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan jauh dari keramaian kota dan hiruk pikuk, dan nyaman terletak 40 menit dari ibukota Kuala Lumpur, diakses oleh jalan raya. Perbatasan Genting Highlands mengangkang kedua negara Pahang dan Selangor.

Para pedagang sutra terkenal dan perancang busana Jim Thompson menghilang secara misterius di daerah, dan itu juga rumah bagi gerilyawan komunis yang melawan Inggris selama tahun 1950-an.

Bukit Fraser digunakan sebagai liburan musim panas Inggris untuk menghindari panas tropis. Ini adalah khas bahwa jalan ke dan dari Bukit Fraser adalah jalur tunggal sampai bukit dan lalu lintas terbatas pada satu arah pada jam-jam tertentu. Ini sekarang menjadi dusun kecil dengan bangunan arsitektur Inggris dan juga tujuan wisata.

Ada juga populasi Orang Asli pribumi yang tinggal di daerah, meskipun sebagian besar telah dipindahkan dari hutan ke daerah lain.

Bagian utara negara adalah rumah bagi taman nasional terbesar di negara itu, Taman Negara. Ini hutan hujan primer yang besar sangat luas, dan merupakan rumah bagi satwa langka atau terancam punah, seperti tapir, kancil, harimau, dan macan tutul.

Rainforest meliputi 2/3 dari wilayah negara, dan titik tertinggi semenanjung, Gunung Tahan, terletak di dalam Taman Negara. Karena khatulistiwa begitu dekat, hutan hujan di Malaysia adalah salah satu tertua di dunia: sekitar 130 juta tahun.

Dua danau terkenal yang ditemukan di Pahang. Tasik Bera adalah situs Ramsar dan penting untuk kaya air tawar gambut lingkungannya, rumah bagi beragam flora dan fauna. The Semelai Orang Asli tinggal di daerah dan melanjutkan cara hidup tradisional mereka, memancing berburu, dan memanfaatkan lingkungan alam mereka.

Tasik Cini adalah rumah bagi sebuah legenda dimana naga diyakini berada di danau. Pembicaraan juga berlimpah tentang sebuah kota hilang yang tenggelam di bawah air. Terkenal karena mekar nya lotus, baru-baru ini telah memicu kontroversi dengan pengembangan pariwisata salah urus mengakibatkan mati besar off dari pohon, dan temuan terbaru dari polusi di air.

Negara yang sebagian besar pegunungan mendatar menuju garis pantai, dan ini adalah di mana Kuantan ibukota negara berada. Ada juga banyak pulau-pulau lepas pantai, termasuk Pulau Tioman, dengan sistem terumbu karang yang luas. Membentang Fine pantai ditemukan dari Kuantan menuju ke Terengganu.

Sebuah industri perikanan tradisional masih ada di sepanjang pantai. Kue Keropok ikan kering adalah favorit di antara penduduk setempat menyambut dan industri tradisional meliputi massa pengolahan ikan kering dan makanan laut serta lekor keropok terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar